Senin, 29 September 2014

Pentingnya Lokasi Perumahan yang Dekat dengan Sarana Pendidikan

Pendidikan merupakan faktor penting bagi kelangsungan kehidupan bangsa dan merupakan faktor pendukung yang juga memegang peranan penting di seluruh sektor kehidupan, sebab kualitas kehidupan suatu bangsa sangat erat hubungannya dengan tingkat pendidikan itu sendiri. Peran sekolah dinilai sangat penting bagi maju dan berkembangnya masyarakat dan terjaminnya kehidupan mereka di kemudian hari. Pendidikan formal dapat diperoleh dari sekolah mulai dari tingkat terendah yaitu Taman Kanak-kanak(TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA). Adapun didalam UU No. 20 Tahun 2003 tentang system Pendidikan Nasional pada pasal 13 ayat (1) disebutkan bahwa jalur pendidikan terdiri atas pendidikan formal, nonformal dan informal yang dapat saling melengkapi dan memperkaya. Peranan sekolah sebagai lembaga yang membantu lingkungan keluarga, maka sekolah bertugas mendidik dan mengajar serta memperbaiki dan memperhalus tingkah laku anak didik yang dibawa dari keluarganya.

Fungsi sekolah antara lain :
  • Mengembangkan kecerdasan pikiran dan memberikan pengetahuan.
  • Spesialisasi
  • Efisiensi
Terdapatnya sekolah sebagai lembaga sosial yang berspesialisasi dibidang pendidikan dan pengajaran, maka pelaksanaan pendidikan dan pengajaran dalam masyarakat menjadi lebih efisien. Seumpama tidak ada sekolah, dan pekerjaan mendidik hanya harus dipikul oleh keluarga, maka hal ini tidak akan efisien, karena orang tua terlalu sibuk dengan pekerjaanya, serta banyak orang tua tidak mampu melaksanakan pendidikan dimaksud.

Sekolah mempunyai peranan yang penting didalam proses sosialisasi, yaitu membantu perkembangan individu menjadi makhluk sosial, makhluk yang mampu beradaptasi dengan baik dimasyarakat. Fungsi lain dari sekolah adalah memelihara warisan budaya yang hidup dalam masyarakat dengan jalan menyampaikan warisan kebudayaan tadi (transmisi kultural) kepada generasi muda, dalam hal ini tentunya adalah anak didik.

Setelah mengetahui beberapa fungsi dari sekolah diatas maka cukup masuk akal apabila saat ini memilih perumahan yang dekat dengan sarana pendidikan menjadi pertimbangan penting bagi konsumen yang sedang mencari hunian/rumah yang nyaman. Perumahan yang lokasinya dekat dengan sarana pendidikan akan sangat memudahkan orang tua dalam hal efisiensi waktu. Para orang tua tidak perlu menyisihkan banyak waktu lagi untuk mengantar atau menjemput anak-anak mereka di sekolah, serta memudahkan orang tua utuk melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka di sekolah. Orang tua tidak perlu merasa khawatir dengan masalah keamanan anak-anak mereka, selain itu dekatnya lokasi sekolah dengan rumah akan lebih memotivasi anak untuk belajar lebih giat karena mereka selalu berada tak jauh dari pendidikan. Tidak ada lagi alasan tidak mengerjakan PR apalagi membolos sekolah, jadi mulai sekarang carilah hunian/rumah yang lokasinya dekat dengan sarana dan prasarana pendidikan !

Green Park Residence yang mempunyai lokasi strategis di Timur Jakarta, berlokasi dekat dengan sarana pendidikan international, seperti:
  1. Sekolah Tiara Bangsa, Jl Bantar Jati, Kelurahan Setu, Jakarta Timur, DKI Jakarta
  2. Strada, JL. Raya Kampung Sawah, No.67, RT 06/04, Jatimelati, Pondok Melati, Bekasi
  3. Hutama, Jl. Raya Hankam No. 37  Pondok Gede Bekasi.
Jika anda berminat, hubungi kami di Green Park Residence - Jatiwarna +62-21-8430-6675/089677511321 (Rudi)    Email: rudi.rudian@gmail.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar